Ini Dia Rekomendasi Jenis Komputer untuk Game Online

Komputer sekarang ini menjadi media yang mengasyikkan untuk bermain game online. Hanya saja, jenis rakitan komputer tersebut sebaiknya tidak asal alias harus benar benar memahami spesifikasi dari komputer untuk game online. Apalagi, bagi Anda yang memang berencana untuk membuka layanan Warnet Game Online. Apa saja spesifikasi yang dimaksud?

Sebagai langkah awal, dalam memilih komputer untuk game online sebaiknya harus benar benar yang ideal untuk sebuah komputer. Mulai dari layar monitor, sistem operasi, RAM hingga casing dari CPU itu sendiri.

Tidak sedikit memang yang bertanya tentang spesifikasi apa yang sebaiknya disediakan untuk bisa bermain game online. Tujuannya agar selama bermain si pengguna tidak mengalami kendala apapun seperti jet lag dan lainnya. Jika tidak, maka bisa saja usaha Warnet Game Online Anda mengalami penurunan pengunjung dan bukan tidak mungkin akan berakhir dengan tutup. Satu kondisi yang tidak diinginkan bukan?

Spesifikasi PC/Komputer dengan Processor Intel Dual Core

Yang pertama adalah pastikan komputer yang dipilih adalah middle end yang didukung oleh VGA GeForce GT630 dengan processor dual core. Sekarang ini mungkin produksi untuk model processor ini begitu cepat. Bahkan, harganya bisa dikatakan cukup sebanding dengan harga dual core 3.0 ghz.

Adapun processor yang digunakan yaitu Processor Dual Core G2030 (3.0ghz) Box. Dengan menggunakan VGA Asus GeForce GT630 2 GB DDR3 64Bit Silent dan motherboard Gigabyte H61M-DS2 R3. Untuk RAM sendiri yang digunakan yaitu DDR3 2 x 2gb PC10600/12800 VGN. Satu hal yang perlul diketahui adalah komputer ini memiliki layar monitor LED LG 19 inchi. Untuk mousenya sendiri serta keyboard menggunakan merk Logitech K100 N B100.

Spesifikasi PC/Komputer dengan Processor AMD Kaveri A-6

Untuk prosessor yang digunakan adalah AMD Kaveri A6 740K 3.5 GHz dengan motherboard ASRock FM2A68M-DG3+. Sementara itu, RAMnya sendiri dari Patriot DDR3 Signature Line Kit Series Dual Channel PC12800 4 GB dan spesfikasinya adalah VGA Ati Radeon AMD 7670 4GB DDR5 128 bit PCI. Sementara jika casing yang digunakan adalah dari Cooler Master CMP 102C yaitu menggunakan power supply dari Antec VP Series 500 W.

Nah, seandainya Anda menggunakan spesifikasi PC AMD di atas, maka anggaran dana yang harus disediakan setidaknya kurang lebih Rp. 4 hingga 5 jutaan. Atau, istilahnya pengaplikasian komponen PC di atas harus benar benar compatible. Komponen PC yang memang compatible seperti processor, motherboard, VGA Card, dan RAM. Artinya, sangat disarankan agar tidak asal membeli keempat komponen PC tersebut agar tepat saat dipasanng dengan motherboard.

Spesifikasi PC/Komputer dengan Processor AMD Vishera FX-4350

Bagi Anda yang menggunakan perangkat komputer tapi server sendiri, maka sangat disarankan agar menggunakan processor lebih besar dibandingkan kapasitas RAM.

Misalnya saja processor yang digunakan yaitu AMD vishera FX-4350 4.2 GHz dengan spesifikasi motherboard yang digunakan adalah ASUS M5A78L-M LE+USB3. Begitu juga dengan RAM team elite plus PC12800 DDR 3 8GB Dual Channel. Sementara itu, untuk harddisk yang digunakan yaitu WD 1TB SATA -3 64 MB dengan VGA Card. Adapun versi yang dipakai adalah berjenis XFX Radeon R7-360 DDR5 2 GB, dengan casing CPU yang digunakan adalah thermaltake Versa N21. Untuk power supplynya sendiri menggunakan super flower Bronze FX 550 Watt.

Nah, diharapkan dengan spesifikasi yang disebutkan diatas akan membuat komputer untuk gaming tidak mengalami kendala. Selain itu, pengunjung pun akan merasa puas saat bermain game disana. Dan bukankah itu satu keuntungan besar bagi Anda?

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *